Peluang usaha bagi anak sekolahan



Produktif dan menghasilkan uang di masa sekolah? Mengapa tidak !. di zaman ini, ada banyak peluang usaha yang bisa anak sekolah lakukan tanpa mengganggu aktivitas sekolah dan belajar sedikitpun. Lantas, apa saja peluang usaha itu?,

Hasil gambar untuk uang
uang: Jalantikus.com
bagi anak sekolah peluang usaha yang paling mudah adalah menjadi tukang isi pulsa dan kuota. Usaha ini hanya berbekal HP android dan saldo pulsa atau kuota internet. Setelah itu kita hanya ber-promosi dan pelangganpun berdatangan. jika kita menghitung untung, per transaksi biasanya kita mendapat Rp 2000, bayangkan jika ada 10 pelanggan/hari kali 30 hari (sebulan) . Itu hasil yang lumayan jika untuk sekedar menambah uang jajan.

Selain jadi tukang pulsa, anak sekolah juga bisa menjadi reseller online shop. Online shop sedang “nge-tren” sekarang ini, kita cukup buat akun di Bukalapak.com misalnya, atau kita tawarkan langsung produk yang akan kita jual di facebook. Jika kita menjadi agen di bukalapak, kita akan mendapat upah 5% dari total transaksi. Bayangkan saja jika ada yang belanja barang senilai Rp 100.000 ke kita, kita akan dapat Rp. 5000. Itu baru satu pelanggan, bayangkan kalau ada 10 orang yang belanja ke kita dengan total lebih dari Rp 100.000 per orang nya. Kebayang kan  berapa yang kita dapat?.
Selain itu, kita dapat bergerak di bidang “jasa”. Salah satu jasa yang paling menguntungkan adalah jasa Tukang ketik. Mengetik memang sebuah pekerjaan yang membosankan bagi beberapa orang. Khususnya pemalas. Nah, jika kita mau memamfaatkan kemalasan orang untuk mengetik, kita bisa jadi “sultan” dalam beberapa bulan saja. Bayangkan saja jika kita masang tarif Rp 3000 per lembar, jika kita dapat order dokumen yang 10 lembar kita dapat Rp 30.000 dari satu orderan.bayangkan jika ada 10 orderan 10 lembar yang kita garap. Besar kan, apa lagi jika kita naikin lagi tarifnya.

Nah, jika kita jeli melihat peluang, sebenarnya ada banyak hal dan pekerjaan yang bisa mengundang uang ke saku kita. Bagaimana ?

Post a Comment

0 Comments